Senin, 12 Agustus 2013

Kenapa Baterai Android Cepat Habis?

Kenapa Baterai Android Cepat Habis? - Beberapa teman saya yang baru saja mengganti ponselnya dengan smartphone Android pernah bertanya kepada saya "kenapa sih kok hp Android gue boros gini?". Saya pun menjawabnya dengan biasa dan berusaha maklum, karena mereka masih awam dengan perangkat dengan sistem operasi yang memiliki icon robot hijau tersebut. Bahkan beberapa teman memang baru pertama kali menggunakan smartphone, sehingga kembali saya harus menjelaskan secara panjang lebar tentang alasan borosnya baterai perangkat Android.

Namun semakin hari semakin sering saja saya dapati teman yang bertanya tentang hal yang sama, dan hal itu cukup membuat saya sedikit malas untuk menjelaskannya kembali. Hehehe :P. Untuk itulah saya putuskan untuk membuat posting ini, agar mereka yang bertanya tentang hal ini dapat langsung saya arahkan ke blog Dunia Gadget 558 ini sehingga saya tidak lagi harus menjelaskan secara rinci kepada mereka (yang awam) satu persatu. Saya akan mengkhususkan artikel ini untuk ditujukan kepada pengguna smartphone, karena sebagian besar dari mereka yang bertanya tentang borosnya baterai Android adalah pengguna smartphone.

Wajarkah jika baterai smartphone itu boros? Sebuah smartphone dirancang untuk memudahkan berbagai aktifitas kita. Untuk itu, di dalam tiap perangkat ponsel pintar ini disematkan beberapa fitur canggih untuk mendukung kinerjanya. Fitur - fitur yang kaya serta kinerjanya yang tergolong berat untuk ukuran ponsel membuat perangkat ini membutuhkan suplai tenaga yang cukup besar sehingga baterai smartphone (khususnya Android) terasa lebih boros dibandingkan dengan ponsel biasa.
Read more »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar