Senin, 20 Januari 2014

Cara Mempercantik Tampilan Form Delphi 7 dan 10 | Alpha Skin

Cara Mempercantik Tampilan Form Delphi 7 dan 10 | Alpha Skin- - -Program Delphi akan sangat bagus ketika digunakan tampilan program tersebut sangat keren dengan Form animasi, button yg bisa di ubah sesuai dengan keinginan.

Alphaskin (Alphacontrol), dilengkapi banyak skin untuk tampilannya. dimana tambahan komponen ini bisa merubah semua form dari mulaibutton, label, combobox, Panel, checkbox, dan masih banyak lagi, Bagi Anda yang belum punya komponennya silahkan Download dulu disini! selanjutnya extrack file hasil download anda.

Berikut ini adalah Cara Memperindah Tampilan Delphi
1. Buka Delphi Anda (Delphi 7)
2. Klik Menu File -> Open -> Browse di File Hasil Extrack -> Cari Folder D7 -> Kemudian Buka File acntD7 -> Install -> OK
form delphi
form delphi
Setelah Proses Instalasi diatas selesai, Secara Otomatis Komponen-komponen Alpha Skin telah ditambahkan kedalam Delphi. Biasanya akan berada pada pallete terakhir. Selanjutnya mari kita belajar bagaimana menggunakan Alpha skin.

Step 1. Masuk Ke Pallete Alpha Tools Kemudian Tambahkan Dua Buah Komponen kedalam Form Anda (sSkinManager dan sSkinProvider)

step 2. Klik 1 kali pada Komponen sSkinManager didalam Form Anda Kemudian Ubah Property pada Object inspector :

a) Skin Directory -> Cari Lokasi Folder Skin (ada didalam Folder hasil extrack)
b) Skin Name -> Ganti Sesuai Selera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar