Kamis, 23 Mei 2013

BBM Untuk Android & iOS, Gerakan Untuk Menyelamatkan BlackBerry

BBM Untuk Android & iOS, Gerakan Untuk Menyelamatkan BlackBerry (Analisa, Prediksi & Opini DG558) - Berita tentang akan tersedianya fitur chatting terkenal BlackBerry Messenger atau disingkat dengan BBM pada platform Android dan iOS kian hangat diperbincangkan dan dipertanyakan. Setelah saya memposting tentang BBM cross platform untuk Android & iOS, saya mulai penasaran apa yang sebenarnya maksud dibalik semua ini? Karena tidak mungkin bukan seorang CEO mengambil sebuah keputusan besar tanpa ada maksud dibelakangnya?

BBM untuk Android & iOS
Sumber gambar: kompas.com
Apakah ini sebuah langkah "bunuh diri" bagi BlackBerry? Atau "gerakan putus asa"? Ya, kedua hal itulah yang membuat saya penasaran dan memicu saya untuk membahas masalah tersebut pada posting ini. Untuk pertanyaan pertama saya rasa tidak mungkin, tapi untuk pertanyaan kedua? Mungkin saja. Jika dilihat dari masalah penjualan hardware atau handset dari BlackBerry sendiri yang mengalami penurunan, mungkin saja memang langkah ini adalah langkah "hidup atau mati" bagi mereka atau seperti yang saya sebut diatas, ini adalah gerakan putus asa. Hal ini didukung dengan beberapa fakta di lapangan yang menunjukkan gagalnya sistem operasi terbaru mereka BB10 untuk mendongkrak penjualan handset BlackBerry secara signifikan, dimana mereka pernah mengatakan bahwa "tidak ada rencana B, BB10 adalah harapan kami" seperti itu kira - kira bunyi pernyataan yang pernah mereka lontarkan sebelum merilis OS BB10.
Read more »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar