Selasa, 29 Oktober 2013

Tutorial Cara Pasang Read More / Baca Selengkapnya Secara Otomatis Diblog

Tutorial Cara Pasang Read More Atau Baca Selengkapnya Secara Otomatis Diblog- - -Fungsi dari Read More Otomatis itu sendiri merupakan salah satu cara untuk membuat halaman homepage lebih terlihat simple dan dinamis, dengan menampilkan judul, gambar yang mempunyai efek transisi dan uraian singkat yang dapat diatur panjangnya sehingga memudahkan pengunjung untuk membaca artikel yang diinginkan.

Cara membuat read more otomatis di blogspot sangat mudah. Sebelum melangkah  ke cara membuat read more otomatis di blogspot lebih baik kita tahu apa itu read more? dan apa fungsi read more? Read more dalam bahasa indonesia yaitu " Baca Selengkapnya " dan fungsi read more itu sendiri adalah meminimalis penggunaan halaman blog agar terlihat lebih rapi dan menarik. Read more otomatis ini akan memotong tampilan depan artikel yang panjang dan anda bisa menentukan berapa banyak huruf yang akan ditampilkan di halaman depan, begitu pengunjung membuka Read more atau baca selengkapnya barulah pengunjung bisa membaca artikel penuh blog anda. Sekarang lanjut ke langkah cara membuat read more otomatis di blogspot.

Berikut ini Tutorial Cara Pasang Read More Atau Baca Selengkapnya Secara Otomatis Diblog :
1. Silahkan Login di akun blogger anda
2. Lalu klik Rancangan dan klik Edit HTML
3. Jangan lupa untuk mencentang Expand Template Widget
4. Untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan maka simpan/backup terlebih dahulu template saudara, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
5. Kemudian Cari kode </head>.  Dan untuk mempermudah pencarian kode nya anda tekan aja ( CTRL + F )
6. Lalu silahkan tambahkanlah kode yang ada dibawah ini tepat diatas kode </head> tersebut.
<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>
*Rubah ukuran sesuai bentuk template anda :
summary_noimg = 430; adalah tinggi potongan artikel tanpa gambar   
summary_img = 340; adalah tinggi potongan artikel dengan gambar 
img_thumb_height = 100; adalah ukuran tinggi thumbnail
img_thumb_width = 120; adalah ukuran lebar thumbnail
7. Langkah Selanjutnya cari kode <data:post.body/> lalu ganti tag <data:post.body/> tersebut dengan kode script di bawah ini : 
 <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script><span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'><a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;READMORE...</a></span> </b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>
8. Untuk tulisan " READ MORE " bisa diganti sesuai dengan selera anda, setelah dipastikan semua udah terpasang dengan benar langkah selanjutnya adalah simpan template dan coba lihatlah hasilnya.

Selesai sudah tips dan trik blog untuk membuat read more atau baca selengkapnya secara otomatis, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mungkin sampai disini yang dapat disampaikan Tutorial Komputer dan Internet mengenai Tutorial Cara Pasang Read More Atau Baca Selengkapnya Secara Otomatis Diblog, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa menambah ilmu pengetahuan buat kita baca juga artikel lainya mengenai Tutorial Cara Mudah Membuat Read More Atau Baca Selengkapnya Cara Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar