Rabu, 12 Februari 2014

Aplikasi Android Akan Dapat Berjalan Di Windows Phone?

Aplikasi Android Akan Dapat Berjalan Di Windows Phone? - Salah satu faktor kesuksesan perangkat dengan sistem operasi Android adalah ketersediaan aplikasi yang begitu banyak di toko aplikasi resmi Android yaitu Google Play Store. Memang, faktor ini cukup untuk membuat para calon pembeli tergiur untuk dapat mencicipi berbagai aplikasi yang ada di sana sehingga mereka memilih untuk menggunakan perangkat Android. Dan sepertinya hal itu disadari oleh Microsoft yang kabarnya sedang "mempertimbangkan" untuk mensupport aplikasi Android agar dapat berjalan di sistem operasi Windows Phone miliknya.

Aplikasi Android Akan berjalan di Windows Phone
Seperti dilaporkan oleh The Verge, seorang sumber tak dikenal mengabarkan bahwa Microsoft sedang mempertimbangkan dengan serius untuk memberikan support atau dukungan pada OS Windows dan Windows Phone untuk dapat menjalankan aplikasi Android. Seperti yang kita tau, sistem operasi milik Microsoft ini memang sedang berjuang untuk dapat bersaing dengan dua OS perangkat mobile raksasa yakni iOS dan Android dimana Windows Phone masih tertinggal sangat jauh dibandingkan keduanya. Bisa jadi ini adalah strategi mereka untuk dapat meningkatkan penjualan perangkat yang menggunakan OS WP.

Hal serupa pernah dilakukan oleh BlackBerry dengan Android runtime nya, dimana OS terbaru mereka BB10 dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi milik Android meski sepertinya strategi ini tidak terlalu berhasil untuk mengembalikan kejayaan BB seperti dulu lagi. Apakah Windows Phone dapat mendulang kesuksesan dengan strategi ini, atau justru bernasib seperti BB? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber Gambar : Android Central
Referensi artikel : The Verge via Android Central

Tidak ada komentar:

Posting Komentar