Minggu, 16 Februari 2014

Cara Screenshot Sony Xperia SP (Jelly Bean 4.3)

Cara Screenshot Sony Xperia SP (Jelly Bean 4.3) - Sony baru saja memberikan update software (OS) Android Jelly Bean versi 4.3 pada beberapa perangkatnya. Salah satu perangkat yang mendapatkan update tersebut adalah Sony Xperia SP yang merupakan salah satu perangkat kelas menengah yang dipasarkan oleh Sony mobile. Beberapa perbaikan soal performa dan software disematkan pada update ini. Namun beberapa user dibuat kebingungan karena ada salah satu fitur yang "hilang", yaitu fitur screenshot atau tangkapan layar.

Cara Screenshot xperia SP
Jika pada versi OS 4.1 para pengguna hanya perlu menahan tombol power dan memilih menu "screenshot" untuk mengambil tangkapan gambar pada layar, kini cara tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan karena hilangnya menu screenshot pada update Jelly Bean 4.3. Namun jangan khawatir! Kita tetap dapat mengambil gambar tangkapan layar karena sebenarnya fitur tersebut tidaklah dihilangkan, tetapi hanya "disembunyikan" saja. Dan kita dapat dengan mudah melakukannya tanpa menggunakan aplikasi apapun.

Nah untuk cara melakukannya, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah dibawah ini:
  • Cari menu atau tampilan pada layar yang ingin kamu ambil atau simpan (misalnya high score game tertentu), biarkan layar menyala.
  • Tekan dan tahan tombol power dan volume ke bawah secara bersamaan. Tunggu hingga layar berkedip atau berbunyi seperti sedang dipotret.
  • Maka screenshot pun sudah diambil dan secara otomatis tersimpan.


Nah itulah langkah mudah untuk mengambil screenshot pada Xperia SP (versi Android Jelly Bean 4.3) tanpa menggunakan aplikasi. Jika kamu adalah pengguna baru perangkat dengan sistem operasi Android, mungkin beberapa artikel berlabel tips dasar Android dapat berguna untukmu. Semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar