Minggu, 16 Juni 2013

Cara Memperbaiki WSOD BlackBerry

Jika perangkat BlackBerry kamu hanya menampilkan layar putih dan lampu LED merah yang hanya berkedip saja kamu gak usah khawatir, mungkin dalam postingan saya kali ini bisa membantu. Saya yakin beberapa pengguna BlackBerry yang pernah mengalami hal ini. White Screen Of Death (WSOD) terjadi saat Blackberry kamu hanya menampilkan layar putih dan layar kosong, biasanya WSOD sering dialami pada tipe Blackberry Bold.

Cara Memperbaiki WSOD BlackBerry
brendacarescorner.com
Masalah seperti ini sering terjadi, di samping masalah pada layar LCD BlackBerry, WSOD kadangkala diikuti juga dengan masalah pada baterai yang cepat habis alias nge-drop. Ketika kita akan menggunakan BlackBerry, tiba-tiba menjadi BB jadi nge-hank, hanya layar putih yang muncul, dan dapat dijalankan lagi dengan membuka baterai, tetapi segera setelah itu indikator baterai menurun drastis. Jika kamu mengalami masalah seperti ini berarti perangkat BB kamu postif terserang WSOD. Untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa solusi yang dapat dicoba.

Solusi pertama memperbaiki WSOD pada BlackBerry, coba proses instal ulang OS menggunakan Blackberry Desktop Manager, kemudian download dan upgrade menggunakan firmware/OS terbaru sesuai dengan tipe BlackBerry yang kamu punya, karena masalah ini juga bisa saja disebabkan oleh OS yang tidak sempurna. Selain menggunakan Blackberry Desktop Manager proses Reload OS juga bisa menggunakan program seperti BBSAK atau BlackBerry Swiss Army Knife. Untuk Cara Upgrade OS BlackBerry, kamu bisa lihat postingan saya sebelumnya disini

Jika dengan cara Reload/instal ulang OS BlackBerry kamu masih bermasalah dan tetap menapilkan layar kosong putih bisa jadi masalah ada di perangkat keras BlackBerry yang rusak. Dan sebagian besar kasus WSOD komponen BB yang rusak adalah LCD. Coba bawa perangkat BB kamu ke tempat service terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar