Minggu, 27 Januari 2013

Cara Makeup ala Artis Korea

Kata orang tua dulu, kalau mau lakuin sesuatu itu jangan setengah-setengah. Bener ga sih? Ya, setidaknya jika kamu memang penggemar Korea dan sudah terjangkit penyakit demam korea (hehe), jangan cuma suka aja. Selain memakai busana ala Korea, kamu mesti dan harus merubah penampilan dan make up kamu biar Korea banget.

Kalau untuk urusan fashion, kamu tentunya mudah banget meniru penampilan ala artis korea dari film-film drama Korea, atau dari internet. Tapi untuk urusan make-up, kamu mesti simak tips makeup ala Korea yang satu ini.

Son Dae Sik, make up specialist artis Korea memberikan beberapa tips makeup natural ala Korea, seperti dikutip blog iD dari situs vemale.com berikut:
  • Tahapan pertama adalah Moisturizing, hal ini penting untuk menghasilkan wajah flawless dan tidak kering. Penggunaan sunblock untuk melindungi wajah agar tidak pkering bisa dilakukan untuk menghindari efek panas sinar matahari.
  • Lalu pilhlah foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan kuas foundation dan baurkan dengan gerakan memutar.
  • Tahap selanjutnya adalah menyapukan pressed powder dengan menggunakan powder brush. Fungsi dari tahapan ini adalah untuk 'mengunci' foundation serta membuat kulit terlihat lembab. Dan penggunaan brush sebagai aplikator pun membuat make up terlihat natural dan tidak tebal.
  • Gunakan eyeshadow warna nude/champagne dengan sedikit shimmer di seluruh lipatan mata dan di sepanjang garis mata bawah. cara ini membuat mata terlihat bersinar.
  • Gunakan eyeliner warna hitam/cokelat tua setipis mungkin dan sedekat mungkin dengan bulu mata atas dan bawah.
  • Di bagian bibir gunakan lip tint dengan warna yang cerah dan fresh sehingga membuat bibir kamu terlihat menarik.
sumber: vemale.com | gambar: juztoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar