Minggu, 27 Januari 2013

Cara Reset BlackBerry tanpa Lepas Baterai

Bagi kamu pengguna ponsel BlackBerry, pasti sering melakukan copot baterai saat merasa BlackBerry mu terasa lambat untuk digunakan. Bahkan cara ini rutin kamu lakukan setiap hari. Memang melakukan hard reset dengan melepas baterai secara rutin diperlukan untuk membebaskan memori RAM yang kadang tanpa kamu sadari digunakan oleh aplikasi BlackBerry yang tidak ditutup dengan benar. Tapi masalahnya, selain tidak efektif, kadang-kadang cara ini juga menimbulkan masalah lain. Misalnya, indikator jam menjadi tidak akurat, karena update otomatis tidak bekerja dengan sempurna.

Cara hard reset alternatif paling sering dilakukan yaitu dengan menekan tombol Alt + Shift (kanan) + Del secara bersamaan. Sayangnya, cara ini tidak berlaku untuk semua jenis BlackBerry. Untuk tipe tertentu, terutama tipe yang tidak dilengkapi dengan keyboard QWERTY seperti si kembar Monza (9860) dan Monaco (9850) yang tidak ada tombol pintas yang dapat ditekan untuk reset.

Solusi untuk hard reset BlackBerry tanpa cabut baterai dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah QuickPull. Bahkan, dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengatur jadwal BlackBerry kamu untuk me-reset secara otomatis. Dengan demikian kamu tidak usah repot lagi untuk melepas baterai BB kamu setiap hari. Kamu tinggal atur jadwal reset, bisa setiap malam saat kamu istirahat jadi tidak mengganggu aktivitas kamu saat siang hari. Selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar