Kamis, 24 Januari 2013

Makanan Penyebab Kegemukan

Bagi seseorang mempunyai tubuh yang sehat merupakan suatu kebutuhan hidup yang tidak bisa ditawar lagi. Memiliki tinggi badan dan berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Terutama bagi kaum perempuan, kelebihan berat badan adalah hal yang sangat dihindari. Guna mencapai hal tersebut tidaklah mudah, kita harus membiasakan diri makan makanan yang sehat dan berolahraga yang teratur.


BlogiD dalam tulisan pertama ini ingin berbagi tulisan tentang makanan dan minuman yang dapat menyebabkan kegemukan.

Dalam rangka untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang ideal, adalah penting untuk menghindari makanan tinggi lemak, gula halus, dan makanan tinggi kalori. Makanan ini tidak menawarkan manfaat gizi, tapi dengan kalori ekstra, makanan ini disimpan sebagai lemak tubuh berlebih. Contoh makanan yang harus dihindari antara lain:
kue, es krim, permen, sirup dan makanan yang digoreng (goreng-gorengan).

Selain itu untuk menghindari kegemukan kita harus menghindari makanan yang tinggi lemak seperti daging. Untuk alternatif nya kita dapat memilih makanan yang kaya akan protein, terutama protein nabati seperti makanan olahan kedelai, tahu, tempe, putih telur atau susu rendah lemak. Cemilan kecil dan soft drink juga menyebabkan kegemukan. Jangan salah, jika kita terlalu banyak makan keripik kentang dan minum minuman bersoda itu juga membuat tubuh kita cepat gemuk.

So, pilih lah makanan dengan bijak dan jangan lupa berolahraga secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar