Jumat, 12 Juli 2013

Tips Menghemat Baterai Smartphone Android

Tips menghemat baterai
Tips menghemat baterai smartphone Android - Beberapa pengguna Smartphone Android  mengeluhkan borosnya penggunaan baterai pada perangkat tersebut, termasuk saya salah satunya. Saat pertama kali menggunakan smartphone Android, saya dibuat kaget sekaligus kecewa dengan daya tahan baterai yang dimilikinya. Awalnya saya kira itu adalah sebuah cacat produksi, namun setelah saya bertanya kepada teman - teman yang lebih senior ternyata mereka berkata itu adalah hal wajar.

Mereka menyarankan agar saya memasang atau menginstall aplikasi penghemat baterai yang tersedia di Google Play, namun beberapa minggu setelah penggunaanya saya malah merasa terganggu dengan aplikasi tersebut karena ia mematikan beberapa fungsi pada smartphone saya tanpa sepengetahuan saya sehingga membuat beberapa notifikasi yang saya butuhkan tidak masuk dengan cepat. Disamping itu saya tidak merasakan pengaruh yang besar pada daya tahan baterai, sehingga saya memutuskan untuk menghapus aplikasi tersebut dan mulai mencari solusi lain, dimulai dengan mencari penyebab borosnya baterai pada device tersebut.

Apa saja faktor atau penyebab baterai pada gadget Android cepat habis atau boros? Setelah saya melakukan beberapa percobaan ternyata ada banyak sekali penyebabnya. Dan untuk menghemat baterai ternyata hanya perlu melakukan setting yang benar dan sederhana tanpa harus menginstall aplikasi penghemat baterai. Nah pada posting Android Basic Tips ini saya akan berbagi kepada pemirsa sekalian tentang cara mudah nya. Yuk kita langsung saja ke TKP :D
Read more »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar