Jumat, 06 Desember 2013

Tips Cara Mudah Dan Simpel Untuk Mempercepat Koneksi Internet Android

Tips Cara Mudah Dan Simpel Untuk Mempercepat Koneksi Internet Android- - -Ingin ponsel Android anda memiliki performa yang baik dalam koneksi internet, Semua ponsel Android akan bekerja dengan maksimal jika jaringan operator sudah mendukung koneksi yang cepat seperti 3G dan HSDPA . Tentu anda tidak ingin membuat koneksi android anda lemot, Untuk loading aplikasi seperti facebook saja akan membutuhkan waktu yang lama, apalagi kalau Anda ingin mendownload di Google Play Store pasti akan error karena koneksi terlalu lambat.

Namun jangan khawatir bagi pengguna Android karena Dunia Komputer dan Internet sudah menyiapkan tips untuk mempercepat koneksi internet android, untuk membuat android anda cepat dalam internetan tidaklah sulit, karena dibawah ini sudah dijelaskan beberapa tips mempercepat koneksi internet.

Berikut ini Tips Cara Mudah Dan Simpel Untuk Mempercepat Koneksi Internet Android :
1. Memilih Operator
Yang pertama anda harus pintar memilih operator, pilihlah operator yang sudah mendukung jaringan 3G, HSDPA, ataupun 4G di daerah tempat anda tinggal, tapi saya rasa belum ada jaringan 4G di Indonesia. Dengan koneksi seperti itu ponsel Android anda akan memiliki koneksi yang cepat dibanding dengan koneksi EDGE. Jika terpaksa menggunakan jaringan EDGE karena di daerah anda belum mendukung jaringan 3G, anda harus memilih operator yang memiliki sinyal stabil.

2. Bersihkan cache
Sering-seringlah membersihkan chace ponsel Android anda. Tidak hanya komputer yang harus dibersihkan cachenya, Android juga perlu untuk dibersihkan cachenya supaya kinerjanya tetap baik. Sebagian aplikasi akan meninggalkan cache seperti browser ataupun Google Play Store. Anda bisa membersihkan cache dengan cara manual atau dengan bantuan aplikasi gratis yang bisa didapatkan di Google Play Store.

3.Pakai Aplikasi Anti Iklan
Iklan-iklan yang selalu muncul pada aplikasi gratis di Google Play Store pasti membuat Anda tidak nyaman. Itu juga akan mempengaruhi koneksi internet, iklan akan memperlambat koneksi internet anda.

4. Pakai Aplikasi Internet Speed Up
Internet Speed Up adalah aplikasi yang juga bisa digunakan untuk memaksimalkan koneksi internet Android. Jadi tidak ada salahnya untuk menginstall aplikasi ini di Google Play Store secara gratis dan mencobanya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil, demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tips Cara Mudah Dan Simpel Untuk Mempercepat Koneksi Internet Android, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar