Senin, 18 Maret 2013

Cara Blokir Situs di Komputer tanpa Software

Cara Blokir Situs di Komputer
Cara Mudah Blokir Situs di Komputer tanpa Software - Kamu bisa ikuti cara ini untuk melakukan blokir website tanpa bantuan software apapun. Hal ini sangat efektif untuk melakukan pencegahan untuk mengunjungi situs tertentu yang tentunya mengandung konten yang tidak pantas di akses oleh pengguna komputer. Cara ini sangat mudah dilakukan dan efektif untuk blok website di komputer.

Berikut caranya:
1. Buka Windows Explorer, lalu buka drive C (atau drive tempat kamu install file window), buka folder Windows > System32 > drivers > etc lalu buka file bernama hosts. Setelah di buka lalu open with notepad.
2. Kamu juga bisa membuka file hosts dengan cepat melalui run command, tekan tombol wondow + R secara bersamaan lalu ketikan notepad C:/Windows/System32/drivers/etc/hosts
3. Kemudian di baris terakhir di file hosts tadi, ketik 127.0.0.1 lalu alamat/url situs yang akan kamu blokir (lihat gambar dibawah ini). Lalu save file tersebut.
Cara Blokir Situs di Komputer

4. Jika kamu mengalami kesulitan untuk save as file hosts tersebut, (biasanya pada windows 7), kamu save file tersebut dengan nama hosts.txt lalu simpan di folder mana saja. Lalu buka setelan folder and search option lalu buka view, jangan ceklis "hide extensions for known file" untuk merubah settingan window explorer agar bisa menampilkan semua jenis ekstensi file (lihat gambar).
Cara Blokir Situs di Komputer

5. Hapus .txt pada file notepad yang kamu simpan tadi hingga file tersebut hanya bernama "hosts" lalu copy dan replace file tersebut ke folder Windows > System32 > drivers > etc.
6. Tutup semua aplikasi browser internet, lalu lakukan tes dengan membuka situs yang kamu blokir. Selamat Mencoba :D

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar