Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card (Android)

Tips dan trik pengguna baru Android
Cara memindahkan aplikasi ke eksternal memory atau SD card pada Android - Saya adalah salah satu pengguna device Android dengan memory internal yang kecil. Namun saat saya membelinya, saya tidak menyadari hal itu karena kebetulan baru pertama kali menggunakan smartphone dengan OS yang memiliki icon robot hijau tersebut. Ketika saya mulai memasang banyak aplikasi dan game, barulah saya menyadari bahwa smartphone saya ini ternyata tidak memiliki kapasitas internal memory yang besar untuk ukuran smartphone Android karena memang saya hanya menggunakan device kelas menengah kebawah.

Berulang kali muncul peringatan "low on space" pada smartphone tersebut. Lalu saya mencoba mengatasinya dengan cara memindahkan aplikasi ke eksternal memory dengan maksud agar memory internal kembali lega. Sebenarnya ini adalah cara sederhana yang mungkin sebagian besar dari pengguna gadget Android sudah paham dan sudah menguasainya. Namun ternyata masih ada juga yang belum mengetahui cara memindahkan aplikasi yang terpasang ke micro SD card. Mungkin hal ini dikarenakan mereka yang tidak tau adalah pengguna baru gadget dengan sistem operasi Android. Nah untuk menjawab pertanyaan para user newbie (pengguna baru) tersebut, di posting Android basic tips kali ini saia akan membahas cara mudah dan singkatnya.
Read more »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar