Selasa, 05 Maret 2013

Tips Pakai Keyboard BlackBerry 10

Tips Pakai Keyboard BlackBerry 10
Tips Pakai Keyboard BlackBerry 10 - Kehadiran perangkat BlackBerry 10 di Indonesia kini sudah jadi kenyataan. Perangkat BlackBerry 10 pertama yang ada di Indonesia ini adalah BB Z10. Seperti kita ketahui, perangkat BlackBerry sangat identik dengan navigasi optik trackpad dan tombol fisik QWERTY, namun pada BlackBerry Z10 ciri khas tersebut hilang. Dengan balutan layar sentuh berukuran 4.2 inch BB Z10 memberikan pengalaman baru bagi pecinta BlackBerry. Namun dengan tampilan baru ini banyak diantara kamu mungkin belum terbiasa dengan keyboard pada BB Z10, BlogiD kali ini memberikan beberapa tips yang harus kamu ketahui tentang menggunakan keyboard pada BlackBerry 10.

Berikut tips meggunakan keyboard BlackBerry 10:
  1. Untuk menyembunyikan tampilan keyboard, tekan dan tahan tombol spasi atau geser keyboard kebawah dengan dua jari.
  2. Untuk menghapus semua kata geser/sapu dengan jari dari kanan ke kiri.
  3. Tahan tombol huruf untuk melihat dan memilih karakter khusus, seperti simbol.
  4. Untuk menambahkan/membuat autotext pada BlackBerry 10 agar lebih mudah dalam mengetik kata-kata panjang, pilih Automated Assistance di pengaturan Language and Input, lalu pilih Word Substitution untuk membuat shortcut pengetikan.
  5. Untuk mengaktifkan feedback pengetikan audio dan visual, geser ke bawah dari panel atas di layar home svreen, pilih Settings, Language and Input, kemudian pilih On-Screen Keyboard. Prediction suggestions/prediksi kata dapat dimatikan dari sini juga.
  6. Untuk mengaktifkan multiple languages di sistem prediction keyboard, geser ke bawah dari panel atas di layar home svreen, pilih Settings, Language and Input, kemudian pilih Input Languages, lalu Add/Remove Languages di bagian bawah.
  7. Untuk menambahkan kata ke kamus sehingga tidak muncul sebagai salah eja, tekan kata yang digarisbawah merah, dan tekan tombol Tambahkan ke Kamus di pop-up.
  8. Untuk memperbaiki kata yang salah eja, tekan kata yang digarisbawah merah dan pilih dari pilihan dalam menu pop-up.
  9. Geser keyboard ke bawah untuk menambahkan karaketer khusus, seperti tanda seru. Gunakan tombol simbol khusus untuk memasukkan banyak karakter.
sumber: crackberry[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar