Kamis, 11 April 2013

5 Aplikasi Android Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Aplikasi Android Untuk Mahasiswa
5 Aplikasi Android terbaik untuk mahasiswa dan pelajar - Jika kamu seorang mahasiswa atau pelajar yang menggunakan ponsel Android, kamu bisa lebih meningkatkan daya guna ponsel pintar tersebut. Tak hanya untuk telepon, sms dan browsing aja, banyak sekali aplikasi Android pintar yang bisa menjawab semua kebutuhan kamu sebagai seorang mahasiswa dan pelajar. Aplikasi yang akan saya bahas ini semuanya Gratis, jadi sesuai banget dengan kondisi keuangan seorang pelajar. Dibawah ini adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk mahasiswa dan pelajar:

1. Aplikasi Android pembaca E-book
Kamu bisa coba download aplikasi bernama Aldiko Book Reader dan Adobe Reader. Kedua aplikasi ini gratis dan dapat kamu download d Google Play. Yaa, aplikasi ini memang cocok buat kamu yang masih mengenyam dunia pendidikan. Di sekolah maupun di kampus kamu tak akan lepas dari yang namanya buku. Di jaman digital ini kamu bisa baca buku dimanapun dan kapanpun bahkan dalam sebuah ponsel Android, namun tentunya dalam formar pdf alias E-book. Saat ini banyak sekali buku pendidikan yang sudah berformat digital alias e-book. Buku itu adalah gudangnya ilmu, maka rajin-rajinlah baca buku.

2. Math Formulary
Matematika merupakan pelajaran yang cukup menyulitkan buat kebanyakan pelajar maupun mahasiswa. Namun dengan bantuan aplikasi Math Formulary ini kamu bisa dengan mudah mengingat rumus-rumus dasar matematika, seperti rumus aritmatika, aljabar, analisis, geometri, trigonometri, geometri analitik, logika dan lainnya. Kamu bisa download aplikasi Android ini secara Gartis di Google Play.

3. Ensiklopedia untuk Android
Untuk urusan ini saya setuju jika aplikasi Wikidroid (Wikipedia Browser) memang cocok buat kamu para pelajar dan mahasiswa. Jika setahu saya dulu ensiklopedia itu merupakan sebuah buku besar dan sangat tebal, namun sekarang ini kamu bisa menambah pengetahuan dengan sebuah aplikasi Wikidroid. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan dalam pencarian berbagai artikel bermanfaat dari Wikipedia ke dalam smartphone Android kamu.

4. Aplikasi Android untuk menghitung IPK
Terkadang seorang mahasiswa sekali pun tak bisa menghitung berapa IPK nya sendiri. Dengan aplikasi GPA Calculator kamu bisa dengan mudah menghitung IPK kamu. GPA sendiri merupakan kepanjangan dari Grade Point Average yang artinya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

5. Evernote
Aplikasi ini merupakan aplikasi Android yang sangat populer. Evernote adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mencatat semua catatan yang diperlukan pada saat di kelas. Jika kamu mudah lupa dengan apa yang diterangkan guru atau dosen di kelas, Evernote bisa membantu kamu untuk merekam suara, mengambil gambar untuk dimasukkan ke dalam catatan kamu dan dapat melakukan sinkronisasi ke dalam web dan kemudian dikirimkan kepada teman kamu. Semua fitur-fitur menarik ini dapat kamu nikmati dalam sebuah aplikasi yang Gratis.
gambar: androidjunkies.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar