Kamis, 11 April 2013

5 Cara Hamil Cepat Setelah KB

Cara Hamil Cepat Setelah KB
Tips dan cara mengembalikan kesuburan setelah KB, Cara hamil cepat setelah melakukan KB - Banyak alasan kenapa diantara kamu para wanita menjalani suatu program KB (keluarga berencana). Program KB ini memang gencar di kampanye-kan oleh pemerintah, bahkan ada suatu badan khusus yang menangani masalah ini yakni BKKBN. Selain untuk mengatasi permasalahan ledakan penduduk yang kian meningkat, setiap ibu mempunyai alasan khusus mengapa menjalani program KB. Bukan berarti menunda kehamilan, tapi kebanyakan program kb dilakukan untuk mengatur jarak kelahiran buah hati agar tidak terlalu rapat. Jika kamu ingin hamil cepat setelah KB lantas apa yang dilakukan. Blogid kali ini akan membahas tips-tips cara cepat hamil setelah kb yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Perbanyak istirahat.
Perlu diketahui pada saat kamu menjalani program KB, hormon seorang perempuan itu dibuat agar tidak subur. Kelenjar endokrinnya (kelenjar penghasil hormon) pada saat kb dilakukan akan "dipaksakan" agar tidak subur. Hal ini berlaku jika kamu memakai program kb yang bersifat hormonal, seperti pil kb dan kb suntik. Untuk menjaga kesuburan dan kestabilan hormon hormon estrogen dan progestron sebaiknya selama menjalani program kb diselingi juga dengan masae istirahat setiap 1 tahun sekali pada program kb tersebut. Lamanya masa istirahat sekitar 1 sampai 2 bulan dengan menghentikan atau melepas alat KB. Pada masa istirahat tersebut usahakan dulu pakai KB yang bersifat non-hormonal, seperti (maaf) k*nd*m atau spiral.

2. Tetap menjaga kesehatan tubuh
Jika kamu ingin hamil cepat setelah kb, kamu harus tetap menjaga kebugaran dan melakukan pola hidup yang sehat, termasuk mengatur pola makan. Usahakan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Sayuran hijau dan makanan kaya serat, adalah jenis makanan yang kaya akan antioksidan dan asam folat. Makanan yang mengandung antioksidan dan asam folat dapat menjaga kesehatan sistem reproduksi. Makanan yang kaya akan asam folat diantaranya kedelai, kuning telur, kentang, gandum, kembang kol, asparagus, bit, pisang, brokoli, dan tauge. Hal yang paling penting yaitu hindarilah minum minuman yang mengandung alkohol dan usahakan jangan merokok.

Cara Agar Cepat Hamil

3. Tetap rilex dan tidak stress
Tidak hanya makanan, tingkat stress juga dapat mempengaruhi kesuburan seorang perempuan. Cobalah untuk mengurangi tingkat stress dengan olahraga seperti yoga. Perlu diketahui bahwa tingkat stress yang tinggi dapat menganggu keseimbangan hormon.

4. Minum suplemen penyubur sesuai anjuran dokter
Dengan minum suplemen kesuburan, tubuh dibantu untuk dapat mengembalikan, bahkan meningkatkan kesuburan sehingga dapat terjadi kehamilan. Di apotik dan diluaran sana banyak sekali suplemen penyubur, namun sebelum memilih suplemen mana yang cocok buat kamu lebih baik konsultasi terlebih dahulu sama dokter ahli.

5. Cari tahu hal-hal tentang kehamilan.
Selain cara yang saya jelaskan diatas, banyak sekali hal-hal lainnya yang mempengaruhi kehamilan seseorang. Agar bisa cepat hamil setelah kb, kamu bisa mempelajari buku "Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil" dan mengikuti program kehamilan yang dibawakan oleh dokter spesialis kandungan yakni dr. Rosdiana Ramli, SpOg. Buku ini ditulis sendiri oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG.
Jika kamu membeli buku ini, kamu tak hanya mendapatkan informasi yang penting agar bisa hamil cepat, tapi kamu juga bisa mendapatkan berbagai bonus menarik seperti:
  1. Daftar lengkap klinik infertilitas dan bayi tabung terkemuka yang ada di berbagai wilayah Indonesia
  2. Gratis alat tes kehamilan
  3. Gratis aplikasi penghitung masa subur
  4. 3 sesi Layanan Konsultasi Gratis via e-mail, layanan ini dijawab langsung oleh ahlinya, dr. Rosdiana Ramli, SpOG.
Harga buku ini relatif murah jika dibandingkan kita harus konsultasi langsung ke dokter spesialis kandungan. Untuk membeli dan melakukan pemesanan silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar