Selasa, 02 April 2013

Cara agar Komputer Mati Otomatis

Cara agar Komputer Mati Otomatis - BlogiD kali ini akan menerangkan bagaimana cara agar komputer kamu bisa mati/shutdown otomatis. Bisa dibilang cara ini seperti fitur "sleep" pada perangkat televisi. Jika kamu dalam keadaan ngantuk, kamu tidak usah khawatir lagi komputer kamu akan nyala terus. Dengan bantuan sebuah aplikasi kecil, kamu dapat mengatur jadwal shuts down, restarts, atau hibernates pada komputer atau laptop kamu. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Untuk lebih jelasnya mengenai cara komputer/laptop shutdown otomatis, ikuti langkah berikut:
  1. Download aplikasi bernama "don't sleep". Aplikasi ini gratis alias freeware, kamu bisa download di alamat ini: http://download.cnet.com/Don-t-Sleep/3000-2094_4-75179809.html
  2. Buka DontSleep.exe di komputer kamu. Aplikasi ini portable, jadi kamu gak usah melakukan proses instalasi di komputer kamu.
  3. Lakukan pengaturan, pilih Exit and Shut Down, lalu pilih disable.
    Cara agar Komputer Mati Otomatis
  4. Kamu bisa pilih pengaturan waktu berdasarkan jam dan tanggal atau pengaturan hitung mundur. Untuk memilih waktu mundur, klik tanda "#". 
  5. Setelah pengaturan selesai, klik "To-Tray".
    Cara agar Komputer Mati Otomatis
  6. Sekarang kamu bisa gak usah khawatir lagi komputer kamu akan nyala terus ketika kamu tertidur, selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar