Selasa, 26 Februari 2013

Cara Backup Kontak di Android

Cara Backup kontak di Android
Cara Backup Kontak di Android - Sebelumnya saya telah menjelaskan tentang cara memindahkan kontak dari BlackBerry ke Android dan sebaliknya. Jika kamu menggunakan ponsel Android, platform Android secara otomatis akan melakukan sinkronisasi kontak pada ponsel dengan akun Google yang kamu punya. Tapi, bagaimana jika kamu ingin mengganti ponsel dengan OS yang berbeda, bukan Android lagi. Kamu bisa menggunakan aplikasi untuk memindahkan atau sekedar membuat backup/cadangan kontak di Android kamu. Ada beberapa aplikasi yang dapat membackup semua kontak di Android ke media lain, seperti kartu SIM atau kartu memori/SD card. Bahkan dengan aplikasi kita dapat backup kontak layanan penyimpanan awan/cloud seperti DropBox atau mengirim kontak sebagai attachment/lampiran email.

Berikut ini dua aplikasi terbaik pilihan BlogiD yang dapat membackup kontak di Android kamu:
Backup Contacts
Aplikasi ini dikembangkan oleh Red Rock, kamu dapat men-download aplikasi ini secara GRATIS di Google Play. Aplikasi ini dapat melakukan backup semua kontak di Android ke banyak format seperti ke SD-Card, ke dropbox, format file CSV atau mengirim kontak sebagai lampiran email. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, tetapi tidak dapat memulihkan/merestore kontak.

Contact2Sim
Aplikasi yang dikembangkan oleh HappyDroid ini mampu mengamankan kontak pada Android kamu dengan memindahkan kontak Android dari ponsel ke SIM card atau sebaliknya. Cukup berguna bagi kamu yang ingin menambahkan hingga 3 kartu SIM. Bahkan, kamu bisa membackup kontak dengan menggunakan kaetu SIM CDMA dalam pinsel GSM dengan pilihan profil modus pesawat.
Kamu dapat men-download aplikasi ini secara GRATIS di Google Play.
gambar: theunlockr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar