Rabu, 06 Februari 2013

Penyebab Susah Punya Anak

Cara Agar Cepat Hamil
Untuk pasangan suami istri, kehadiran seorang anak diantara rumah tangga merupakan suatu berkah. Kehadiran anak dalam rumah tangga sangat diharapkan, apa lagi bagi pasangan muda yang baru menikah. Buat pasangan suami-istri yang kesulitan dan sudah lama menunggu kehadiran momongan, perlu diketahui penyebab-penyebab wanita sulit mempunyai anak:

Seperti dikutip dari vemale.com, berikut hal-hal yang menyebabkan wanita sulit memiliki anak:

1. Usia
Perlu diketahui, bahwa faktor usia sangat berpengaruh terhadap kesuburan seorang wanita. Semakin tua umur semakin berkurang juga tingkat kesuburan wanita. Begitu juga dengan sang suami, pada saat usia bertambah tingkat kualitas sperma juga menurun.

2. Konsumsi obat dan gangguan kesehatan lainnya
Kandungan kimia dalam obat-obatan yang kamu konsumsi bisa menyebabkan gangguan pada organ reproduksi dan keseimbangan hormon kamu. Alangkah baiknya kamu mengetahui obat-obatan yang biasa kamu konsumsi apakah berpengaruh kepada kesuburan kamu atau tidak, konsultasikan dengan dokter.

3. Ketidakseimbangan hormon
Yang dimaksud tidak seimbangnnya hormon ini adalah hormon androgen yang membawa karakter maskulin menjadil lebih banyak. Tidak seimbangnya hormon dapat menyebabkan gangguan ovulasi serta gangguan pada siklus haid.

4. Kerusakan fisik pada Ovarium
Buat kamu yang pernah mengalami kista dan operasi lain pada jaringan perut seperti operasi usus buntu, hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada ovarium.

Cara Agar Cepat Hamil

5. Menopause dini Seperti diketahui, bahwa wanita umumnya mengalami masa menopause pada usia 40 tahun. tapi jika sebelum umur 40 kamu sudah mengalami gangguan siklus haid, kamu harus segera mengatasi hal ini. Konsultasikan dengan dokter atau bisa menjalani terapi untuk mengatasi kasus menopause dini.

6. Gaya hidup dan diet berlebihan
Merokok, stress dan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing secara berlebihan bisa menyebabkan kamu sulit hamil. Biasakan diri dengan pola hidup yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang mengandung sehat dan bergizi.
sumber: vemale.com | gambar: pkids.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar