Selasa, 26 Februari 2013

SmallApps, Real Multitasking Pada Sony Xperia

SmallApps pada Xperia
SmallApps, Real Multitasking Pada Sony Xperia - Bagi para pengguna Android newbie seperti saya, mungkin pernah mendengar kata SmallApps. Saya pun dahulu tidak mengerti apa itu SmallApps serta kegunaan atau fungsinya. Saya pun baru mengetahui fungsinya setelah saya memasang modding untuk mengganti tampilan quick panel yang berasal dari XDA Developers yang kebetulan juga mendukung penggunaan fitur SmallApps tersebut. Nah menurut saya, SmallApps adalah sebuah fitur atau lebih tepatnya aplikasi "kecil" yang cukup ringan sehingga bisa dimanfaatkan pengguna secara bersamaan dengan aplikasi lainnya, seperti multitasking pada PC. Fitur SmallApps ini secara default hanya mendukung untuk perangkat Sony Xperia. CMIIW. Namun tidak semua smartphone berbasis Android besutan Sonymobile itu bisa menggunakannya secara default. Berbeda dengan multitasking biasa yang mengharuskan pengguna me-minimize aplikasi lainnya, SmallApps ini benar-benar dapat dijalankan secara bersamaan. Maka dari itu saya menyebutnya real multitasking pada Sony Xperia, yang terlihat seperti gambar disamping dimana saya membuka aplikasi facebook dan browsing di halaman awal google secara bersamaan, serta membuka aplikasi Tweetcaster dan browsing di halaman Dunia Gadget 558 secara bersamaan seperti pada gambar dibawah.
Read more »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar