Senin, 04 Februari 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Memiliki bekas jerawat di wajah memang sangat mengganggu. Terkadang ketika kita memiliki bekas jerawat membuat kita gak percaya diri. Apa lagi jika bekas luka itu terdapat di bagian wajah. Sebenarnya untuk menghilangkan secara total bekas jerawat itu sangat sulit. Untuk yang mempunyai uang banyak mungkin lebih memilih cara instan dengan operasi laser atau pun alat medis yang canggih untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Berbagai produk kosmetik juga sekarang banyak yang bisa memudarkan bekas jerawat, namun harga yang ditawarkan relatif mahal.

Namun buat kamu yang memiliki bekas jerawat di muka, kamu ga usah khawatir, blogiD memberikan beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat di muka secara alami. Selain tidak usah mengeluarkan uang, cara ini lebih aman untuk kesehatan kuloit kita. Tanpa adanya campuran bahan kimia dan efek samping tentunya. Resepnya hanya sabar dan ritin menlakukannya, karena cara ini tidak instan seperti kita melakukan operasi muka. Namun kalau kita melakuknannya secara rutin hasilnya pun dapat terlihat.

Berikut bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat, seperti dikutip blog iD dari situs kompasiana.com :

  • Lemon
Buah lemon sangat mudah kita dapatkan. Caranya cukup gampang, kita cukup jus buah lemon lalu oleskan ke bagian bekas jerawat di wajah. Bekas jerawat yang gelap perlahan bisa cerah kembali.

  • Soda dan Minyak Zaitun
Baking soda dapat menghilangkan sel-sel mati pada kulit kita, bisa dibilang dengan baking soda kulit kita bisa terkelupas. Campur satu sendok teh baking soda dan dua sendok teh air higienis. Lalu gosok perlahan campuran tersebut pada bekas jerawat anda selama enam puluh detik lalu bilaslah dengan bersih. Setelah melakukan pengelupasan dengan soda oleskan sambil pijat halus bekas jerawat dengan minyak zaitun. Nutrisi pelembab dalam minyak zaitun akan menembus kulit untuk melembapkan dan melembutkan tekstur kulit anda.

  • Minyak Nanas
Seperti kita ketahui, vitamin C dalam buah-buahan bisa mencerahkan kulit kita. Begitu juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. kamu bisa menggunakan minyak Nanas untuk menghilangkan bekas jerawat, cukup oleskan minyak nanas ke bekas jerawat lau biarkan selama 10 samapai 15 menit. Kandungan asam askorbat dalam buah nanas dapat memberikan efek cerah pada wajah, dan membantu memudarkan bekas jerawat.
sumber: kompasiana.com | gambar: kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar