Jumat, 29 November 2013

Banyak Protes, Polisi Akan Amankan Sidang Denda Maksimal


Dua orang pelanggar busway sedang mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajahmada, Jumat (29/11/2013). Hari ini digelar sidang perdana pelanggaran jalus bus transjakarta di lima pengadilan negeri Ibu Kota. | KOMPAS.com/UMMI HADYAH SALEH
JAKARTA, — Sidang perdana untuk pelanggar jalur bus transjakarta pada hari ini diwarnai protes dari para pelanggar. Untuk itu, polisi akan menjaga jalannya sidang di lima pengadilan negeri di Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kehadiran personel kepolisian di persidangan ini ditujukan agar hakim lebih leluasa dalam menjalankan tugas. "Untuk sidang berikutnya akan dikoordinasikan agar polisi ditempatkan di acara sidang pengadilan jalur transjakarta," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/2013) petang.
Ia mengatakan, pada rapat terakhir sebelum penerapan denda maksimal, pengadilan belum memerlukan bantuan kepolisian untuk pengamanan jalannya persidangan. Pengadilan mengatakan sudah mempunyai petugas keamanan internal.
Dalam sidang hari ini, sanksi denda maksimal belum diterapkan kepada para pelanggarbusway. Rikwanto mengatakan, besarnya denda menjadi kewenangan hakim.By:  KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar