Sabtu, 30 November 2013

Tips Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Menggunakan Link2SD

Tips Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Menggunakan Link2SD- - -Kelemahannya jika SD Card dicabut maka semua aplikasi yang sudah diinstall akan hilang, jadi ingatlah ini baik-baik jika anda ingin mencabut SD Card dari Android anda, Link2SD memiliki kelebihan tersendiiri yaitu bukan hanya memindahkan aplikasi dan datanya saja tetapi data lib dan dalvik chace juga bisa dipindahkan ke SD Card.

Menggunakan Link2SD sangatlah mudah, pengaturannya sangat sederhana dan tidak rumit. Kita bisa meliink semua aplikasi secara langsung dan juga bisa mengaturnya agar memindahkan atau melink secara otomatis ketika kita menginstall aplikasi.

Link2SD adalah sebuah aplikasi Android yang bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi lain ke SD Card. Link2SD bukan satu-satunya aplikasi Android yang bisa digunakan untuk memindahkan aplikasi ke SD Card, masih banyyak aplikasi lain katakanlah seperti App2SD. Namun di banding yang lain.

Berikut Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Menggunakan Link2SD :
  • SD Card anda harus sudah dipartisi.
  • Download dan install Link2SD terbaru dari Google Play Store, link downloadnya Disini.
  • Buka Aplikasi Link2SD. Biasanya ketika pertama kali membuka Link2SD akan disuruh memilih partisi apa yang digunakan dan kemudian reboot. Pilih sesuai partisi SD Card anda seperi FAT32 dan ikuti saja kalau disuruh reboot.
  • Untuk memindahkan aplikasi ke SD Card, anda tinggal memilih aplikasi yang akan dipindahkan kemudian pilih Create link.
  • Ceklist semuanya atau tiga-tiganya, kemudian tekan Ok dan tunggu sampai proses pemindahan selesai. Jika sudah tekan Ok lagi. Semua sudah berarti aplikasi anda sudah berhasil dipindahkan ke SD Card.
  • Jika anda ingin memindahkan banyak aplikasi, tinggal tekan Option kemudian pilih Multi-select. Tandai aplikasi yang akan dipindahkan atau tekan Option kemudian pilih Select All juga bisa, pilih Option lagi lalu pilih Action kemudian Create Link. Tekan Ok untuk melanjutkan.
  • Untuk memindahkan secara otomatis, jadi jika install aplikasi, aplikasi tersebut otomatis terlink. Caranya tekan Option kemudian pilih Setting lalu aktifkan atau centang pada Auto link.
Selesai selamat mencoba dan semoga berhasil, Demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tips Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Menggunakan Link2SD, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar