Sabtu, 30 November 2013

Tips Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke SD Card Tanpa Root

Tips Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke SD Card Tanpa Root- - -Game pada android memang banyak disukai pencinta game, sebut saja angry birds, sebuah aplikasi game yang banyak disukai orang mulai dari kalangan anak-anak hingga kalangan remaja bahkan orang tua, namun memiliki game pada android tentu akan membuat kapsitas memory android akan cepat habis dan akibatnya membuat android lemot.

Memori internal memang menjadi penyimpanan default aplikasi yang didownload dari Google Play Store. Itu yang menjadi masalah, sehingga kalau memori internal penuh akan membuat Android lemot. Jika Android Anda lemot semua aktifitas di Android akan terasa tidak nyaman. Sebaiknya Anda menuninstall aplikasi yang tidak diperlukan atau tidak dibutuhkan supaya Android bisa dalam performa yang baik karena momori internal tidak penuh dengan aplikasi.

Jika tidak ingin melakukan root karena tidak mau menerima resiko kalau salah atau gagal melakukan root tidak usah khawatir karena sekarang Anda bisa memindahkan aplikasi dan game ke sd card, cara ini juga tidak membutuhkan aplikasi jadi tidak akan memberatkan RAM Android anda. Cara ini adalah cara yang paling aman menurut saya dan juga mudah dilakukan. Cara ini sudah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan. Aplikasi dan game yang saya download dari Google Play Store otomatis masuk ke SD Card tanpa saya harus memindahkannya dan aplikasi yang sudah saya install dulu bisa dipindahkan ke SD Card.

Berikut Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root :

1. Anda harus mendownload file yang akan digunakan Disini. Kemudian ekstrak ke pc Anda.

2. Pc Anda harus sudah terinstall driver khusus Android yang anda gunakan. Setiap merek mempunyai driver yang berbeda-beda. Jadi pastikan driver Android Anda sudah terinstall pada pc. Intinya driver itu supaya Android dikenali oleh pc.

3. Aktfkan USB debugging. Caranya masuk ke Setting > Applications > Development > USB Debugging. Dan jangan lupa centang pada Unknown sources.

4. Sambungakan Android Anda ke pc. Anda bisa menggunakan bluetooth atau kabel data, yang penting driver dapat mengenali Android Anda.

5. Klik pada Enable Move To SD, maka akan muncul comand promp dan tunggu sampai prosesnya selesai.

6. Untuk memindahkan ke SD card, Anda harus pergi ke Setting > Applications > Manage Applications > kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan. Sekarang, jika anda menginstall aplikasi atau game maka akan otomatis berpindah ke SD Card.

Selesai selamat mencoba dan semoga berhasil, Demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tips Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke SD Card Tanpa Root, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar