Sabtu, 30 November 2013

Tips Cara Mudah Cara Melakukan Auto Text Di Android

Tips Cara Mudah Cara Melakukan Auto Text Di Android- - -Autotext merupakan kemampuan program pengolah kata untuk memasukkan sebuah kata ke dalam tombol keyboard sehingga sebuah kalimat yang panjang dapat ditulis hanya dengan menekan tombol yang berperan sebagai short cut tersebut.

Auto-teks adalah sebagian dari teks yang sudah ada sebelumnya dalam memori komputer, tersedia sebagai suplemen untuk dokumen yang baru disusun, dan menyarankan kepada penulis dokumen oleh perangkat lunak. Sebuah blok dari Auto-teks dapat berisi beberapa huruf, kata, kalimat atau paragraf. Hal ini dapat dipilih oleh penulis dokumen melalui menu atau ditawarkan secara otomatis setelah mengetik kata-kata tertentu atau huruf (kata prediksi atau prediksi teks), atau ditambahkan ke dokumen secara otomatis setelah mengetik kata-kata tertentu atau huruf (kata / teks penyelesaian).

Auto Text biasanya pada Blackberry, biasanya yang bisa melakukan auto text adalah pengguna Blackberry. Namun sekarang Autotext dapat digunakan oleh pengguna Android, bedanya jika pengguna Blackberry tidak usah menggunakan aplikasi tambahan jadi langsung memasukkan auto textnya saja kalau pengguna Android harus menggunakan aplikasi yaitu aplikasi keyboard yang bernama Smart Keyboard Pro.

Aplikasi Smart Keyboard Pro yang akan kita gunakan untuk auto text. Dari artinya saja sudah jelas ini adalah smart (pintar), keyboard (untuk mengetik, berbentuk tombol virtual), dan pro (biasanya berbayar) yang ini memang benar berbayar. Adapun fitur-fiturnya seperti bisa menggunakan banyak bahasa, mengganti skin, prediksi teks, gesture, input suara, backup dan restore pengaturan, dan masih banyak lagi.

Mungkin gak usah panjang lebar tentang penjelasan mengenai Autotext ataupun Aplikasi Smart Keyboard Pro, kita langsung kepokok materi yaitu mengenai Tips Cara Mudah Cara Melakukan Auto Text Di Android.

Berikut ini adalah Cara Melakukan Auto Text Di Android :
  1. Untuk aplikasinya cari saja di google dengan kata kunci download smart keyboar pro untuk android.
  2. Download auto textnya disini.
  3. Kalau sudah, install aplikasinya Smart Keyboard Pro.
  4. Letakkan file auto text yang sudah di download tadi di SD card/smartkeyboardpro, nama file autotext tadi harus backup.zip jika tidak ganti namanya menjadi seperti itu.
  5. Buka aplikasinya, kemudian pilih Setting -> Select input method -> Pilih/Centang Smart Keyboard Pro.
  6. Masih di Setting pilih Smart Keyboard Pro yang ada di bawah Select input method.
  7. Pilih Backup settings, kemudian pilih Restore from SD Card.
  8. Pastikan kalau semua di atas sudah dilakukan dengan benar, caranya masuk ke Smart Keyboard Pro Setting (yang ada di bawah Select input method) kemudian pilih Text prediction lalu pilih Custom auto text dan lihat apakah sudah ada auto textnya, jika sudah berarti anda sudah sukses.
Demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tips Cara Mudah Cara Melakukan Auto Text Di Android, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar