Sabtu, 09 November 2013

Tuturial Membuat Seo Wordpress Dengan Memiliki Plugin Ini

Tuturial Membuat Seo Wordpress Dengan Memiliki Plugin Ini- - - Pengertian Plug-in adalah suatu program komputer yang dipasang yang berguna untuk menambah fungsionalitas sebuah program utama. Biasanya Program utama memberikan semacam interface (antarmuka) supaya Plug-in dapat berinteraksi dengan program utama. Contohnya, Plug-in biasanya dipasang pada peramban web untuk memutar video, menampilkan jenis berkas baru dan memindai virus.

SEO (Search Engine Optimization/Optimasi Mesin Pencari) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik/traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja ataua lgoritma mesin pencari tersebut.

Nah apakah anda ingin membuat situs anda seo dan indah, tentu jika anda ingin memiliki semua itu, anda wajib mengetahui plugin-plugin wordpress agar dapat membantu kinerja seo pada wordpress.

Berikut ini adalah Plugin Plugin :
1. All in One SEO Pack: Plugin ini simple, gampang dan to the point itulah kenapa saya suka plugin ini. Walaupun ada plugin lain semacam WordPress SEO Yoast atau SEO Ultimate tetapi saya cenderung memakai AIO SEO karena simple dan tidak ribet. Walaupun simple dan tidak ribet AIO SEO sudah sangat lengkap untuk SEO onpage yang baik.

2. Google XML Sitemap By Arne Brachhold: Plugin ini sangat bagus untuk membantu indexing website anda di Google dengan membuat XML sitemap. Plugin ini simple tetapi powerfull dan mempunyai pengaturan yang lengkap sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan indexing situs anda.

3. Google XML Sitemap for Images By Amit Agarwal: Plugin ini akan membuat sitemap secara otomatis akan tetapi sitemap yang dibuat adalah images sitemap. Plugin ini penting untuk membantu indexing images/gambar yang berada di website anda.

4. Dublin Core for WordPress By Tim McCormack dkk: Plugin ini berfungsi memberikan meta tag dublin core yang akan menguatkan SEO onpage website anda.
5. Shareaholic: Plugin ini duunya bernama SexyBookmark. Plugin ini berfungsi menambahkan social media sharing di website anda yang memudahkan pembaca sharing ke social media.

6. SEO Friendly Images by Vladimir Prelovac: plugin ini membantu secara otomatis menambahkan ALT tag di images anda sesuai dengan nama/title postingan sehingga memperkuat SEO di images/gambar.

7. SEO SearchTerms Tagging 2 By Purwedi Kurniawan: Plugin lokal buatan anak Indonesia. Menampilkan hasil search query search engine ke website dan dapat merubahnya menjadi tag ataupun interlinking.

8. SEO ALRP By Purwedi Kurniawan: Plugin ini memberikan related post di bawah postingan. Related post bisa disetting berdasarkan tag ataupun kategori.

9. Relevanssi: Plugin ini menyempurnakan search engine bawaan WordPress dan menambahkan beberapa fitur seperti keywords highlighting, serach logic dll.

10. W3 Total Cache: Membuat website anda lebih cepat dengan menampilkan static HTML pada halaman yang telah ter-cache (mengurangi server request). Plugin ini juga mempunyai fitur kompressi gambar, kode dan CSS.

Demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tuturial Membuat Seo Wordpress Dengan Memiliki Plugin Ini, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar