Jumat, 29 November 2013

Tutorial Cara Mudah Root dan Unroot Samsung Galaxy Fame S6810

Tutorial Cara Mudah Root dan Unroot Samsung Galaxy Fame S6810- - -Pengertian root pada android adalah suatu proses yang membuat pengguna memiliki hak akses tak terbatas pada sistem operasi Android dengan super user. Dengan akses ini pengguna dapat melakukan kustomisasi pada Sistem Operasi Android, seperti meningkatkan performa Android, mengubah atau memodifikasi, menghapus apapun yang ada pada sistem operasi Android. Intinya pengguna mendapatkan akses penuh pada sistem operasi Android setelah melakukan root.

Baru-baru ini samsung mengeluarkan ponsel barunya yang diberi nama galaxy fame. Sudah jelas kalau ponsel ini memiliki sistem operasi android karena dari nama awalnya saja yaitu galaxy sudah bisa ditebak ber OS apa ponsel ini. Samsung galaxy fame mungkin sudah terkenal di kalangan masyarakat indonesia saat ini.

Samsung galaxy fame mempunyai sistem operasi paling baru saat ini yaitu Android Jelly Bean. Tidak seperti pendahulunya yang juga menyasar ke entry-level, samsung galaxy fame memiliki prosessor 1GHz dan sudah dibekali kamera depan. Kamera belakangnya juga tidak main-main, 5 Megapixel. Dengan begitu galaxy fame memiliki spesifikasi yang lengkap.

Begitulah kilasan tentang Samsung Galaxy Fame S6810, So bagi anda yang ingin memiliki Samsung Galaxy Fame S6810, silahkan beli dikonter-konter terdekat atau langsung datang ke konter Samsung, Ok kita langsung kemateri mengenai Tutorial Cara Mudah Root dan Unroot Samsung Galaxy Fame S6810.

Ada dua cara melakukan root pada samsung galaxy fame ini yakni:
Cara Yang Pertama :
Menggunakan SuperOneClick. atau silahkan klik link ini untuk mengetahui Cara Root dan Unroot Android Menggunakan SuperOneClick.

Cara Yang Kedua :
Jika cara pertama tidak berhasil, maka lakukan cara kedua berikut :
  1. Pastikan sudah terinstall driver Android anda di pc.
  2. Download motochopper.zip (file yang akan digunakan untuk root) Disini
  3. Jika sudah didownload, ekstrak file tersebut
  4. Sambungkan galaxy fame anda ke pc, tetapi sebelum itu pastikan USB Debugging sudah tercentang
  5. Buka atau jalankan file yang bernama run.bat yang ada pada file yang sudah diekstrak tadi
  6. Ikuti petunjuknya sampai selesai. Galaxy fame anda akan reboot sendiri setelah semua proses selesai.
  7. Setelah selesai reboot, cari aplikasi superuser. Jika sudah ada, maka galaxy fame anda resmi berstatus ROOTED.
Demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tutorial Cara Mudah Root dan Unroot Samsung Galaxy Fame S6810, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua, dan selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar