Jumat, 29 November 2013

Tutorial Cara Mudah Install ClockWorkMod Recovery (CWM) Samsung Galaxy Young GT-S5360

Tutorial Cara Mudah Install ClockWorkMod Recovery (CWM) Samsung Galaxy Young GT-S5360- - -ClockWorkMod Recovery (CWM) adalah recovery sekunder untuk sistem operasi Android, bedanya dengan recovery bawaan Android apa ? Sebenarnya sama tapi kalau CWM ini lebih lengkap, itu saja. Ada banyak fasilitas yang diberikan oleh CWM seperti Nandroid backup, restore, dan kalau kita ingin menginstall custom rom ya lewai CWM ini. CWM tersedia untuk berbagai macam Android, beda Android maka beda jugga CWMnya.

Mungkin di ponsel galaxy ini caranya lebih mudah dari ponsel sony karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan yang harus diinstall dulu di pc dan lain-lain tapi caranya sangat sederhana dan tidak membuat pusing memikirkan tahap demi tahap yang harus dilakukan.

Cara ini sangat mudah seperti root galaxy young yang sudah saya behas sebelumnya karena hanya bermodalkan file berformat .zip yag sudah didownload. Tidak perlu lama untuk menginstallnya, hanya butuh waktu 1 menit saja. Perlu diketahui CWM ini tidak permanen, jadi setiap menggunakannya anda harus menginstallnya.

Berikut Cara Install ClockWorkMod Recovery Samsung Galaxy Young GT-S5360
  1. Pastikan kalau samsung galaxy young anda sudah di root, silahkan klik untuk membaca info lebih lengkap mengenai Tips Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360.
  2. Pastikan juga baterai terisi penuh, minimal 50% untuk menghindari sesuatu yang tidak diingkan terjadi pada saat proses install dikarenakan baterai tiba-tiba habis
  3. Download ClockWorkMod Recovery untuk samsung galaxy young Disini
  4. Jika sudah selesai mendownload CWM taruh file tersebut di SD Card, saya sarankan jangan tarus di folder, taruh diluar saja supaya prosesnya cepat dan mudah
  5. Matikan ponsel Android galaxy young anda
  6. Masuk ke Android Recovery Mode dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo galaxy young
  7. Pilih apply update from sdcard. Gunakan volume up untuk keatas, volume down untuk kebawah, dan home untuk memilih
  8. Cari file CWM tadi yang sudah anda taruh di SD Card
  9. Tekan tombol home untuk memilih CWM dan tunggu sampai terbuka.
Demikianlah yang dapat disampaikan Dunia Komputer dan Internet mengenai Tutorial Cara Mudah Install ClockWorkMod Recovery (CWM) Samsung Galaxy Young GT-S5360, semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi kita semua.

*Note:
Lakukan dengan benar dan hati-hati. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar